Obat Anyang Anyangen Tradisional Ampuh Dan Mudah Didapatkan

Sekresi atau sistem pembuangan sangatlah dibutuhkan manusia. Dengan sekresi, sisa-sisa makanan yang tidak bisa dipakai lagi dapat dikeluarkan dari tubuh sehingga tidak menimbulkan penyakit. Meski sudah dijaga baik-baik, salah satu sistem sekresi juga bisa mengalami gangguan.

Di antaranya adalah Cytitis atau anyang anyangen. Untuk menanganinya, diperlukan obat anyang anyangen. Anda bisa memilih yang tradisional ataupun obat generik di apotek.


Anyang anyangan biasanya disebabkan oleh peradangan pada kandung kemih. Peradangan ini seringkali dikarenakan infeksi bakteri. Jika seseorang menderita anyang anyangan, maka dirinya akan merasakan sakit pada kandung kemihnya.

Jika masalah ini terus berlanjut, bisa saja ini merupakan gejala penyakit parah karena menyebarnya infeksi hingga ke ginjal. Jika Anda mengalami Anyang anyangan dan susah menemukan obatnya, Anda bisa mencoba obat alternatif dan tradisional untuk mengobati anyang anyangan secara alami.

Gejala Anyang Anyangen

  • Rasa ingin buang air kecil terus menerus.
  • Sensasi nyeri, sakit, dan panas ketika buang air kecil.
  • Sering ke kamar kecil, karena urin yang keluar selalu sedikit.
  • Rasa tertekan pada perut bagian bawah.
  • Sedikit demam.

Penyebab Anyang Anyangen

  • Infeksi bakteri (E. Coli).
  • Interferensi obat.
  • Radiasi.
  • Dehidrasi.

Obat Anyang anyangen Tradisional Yang Bahannya Mudah Didapat

1. Air Putih

Terkenal sebagai bahan penetralisir paling ampuh, air putih juga bisa digunakan sebagai obat tradisional anyang anyangen yang mudah ditemukan. Salah satu penyebab anyang anyangen adalah dehidrasi. Dengan minum air putih lebih sering, diharapkan keseimbangan dalam tubuh bisa dikembalikan.

2. Kapsul Cranberry

Obat anyang anyangen yang terbaru ditemukan adalah kapsul Cranberry. Menurut sebuah studi yang dilansir dari situs health, cranberry sangat membantu mencegah terjadinya anyang anyangen. Sebanyak 50% anyang anyangan dapat dicegah.

Bahan aktif yang terkandung di kapsul Cranberry yaitu Proanthocyanidin diklaim sangat efektif untuk melawan bakteri penyebab anyang anyangan, sehingga anyang anyangan dapat diminimalisir.

3. Air Kelapa.

Selain sebagai minuman isotonik dan penambah stamina tubuh, air kelapa muda dipercaya berkasiat sebagai obat alami terhadap segala penyakit yang ada di saluran kemih kita. Cukup satu gelas air kelapa bisa menyembuhkan anyang anyange, dan pipis kembali lancar.

4. Daun Kumis Kucing + Gula Jawa.

Perpaduan gula jawa dan daun kumis kucing yang telah dikeringkan juga bisa dijadikan obat tradisional anyang anyangen yang secara efektif mampu mengobati anyang anyangen secara alami. Caranya pun mudah, Anda hanya tinggal menyeduh daun kumis kucing seperti menyeduh teh. Tambahkan gula jawa pada air seduhan tadi, dan minum.

5. Jeruk Nipis + Gula Pasir.

Anda perlu menyiapkan jeruk nipis dan gula pasir secukupnya. Peras jeruk nipis dan tambahkan gula pasir secukupnya, kemudian tambahkan air hangat. Setelah itu, minum selagi hangat.

6. Baking Soda.

Obat anyang anyangen selanjutnya adalah baking soda. Baking soda adalah sebuah bahan untuk membuat kue atau roti. Hal ini dikarenakan baking soda mampu menetralkan asam yang ada di dalam urin sehingga rasa nyeri bisa diminimalisir.

Caranya, dengan menyiapkan setengah sendok teh baking soda dan setengah cangkir air hangat. Kemudian campurkan setengah sendok teh baking soda tadi ke dalam air hangat. Lalu aduk hingga rata dan minum satu kali dalam sehari.

7. Buah Sirsak.

Buah beribu manfaat ini dipercaya dapat menyembuhkan anyang anyangen. Buah sirsak setengah matang dapat dimanfaatkan sebagai obat penyakit anyang anyangan. Kupas buah sirsak setengah matang, rebus di dalam air bersama gula pasir secukupnya.

Anda perlu merebusnya hingga tersisa setengah saja. Lalu saring air tersebut dan minum dua kali sehari. Menurut sebuah sumber, anyang anyangan bisa dikurangi rasa nyerinya karena kandungan vitamin C nya.

Akhir Kata:

Itulah beberapa obat anyang anyangen tradisional yang bahannya mudah didapat. Perlu diketahui bahwa sebelum menggunakan bahan di atas, Anda perlu mengkonsultasikannya dengan dokter untuk memastikan apakah benar cocok Anda konsumsi atau tidak, sesuai dengan kondisi tubuh Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel