Cara Ampuh Melupakan Mantan Terindah, Agar Cepat MOVE ON

Move on dan melupakan mantan pacar memang susah, apalgi jika banyak kenangan indah bersama orang tersebut. Bisa dibilang orang itu adalah mantan terindah, pasti akan sulit untuk melupaknnya. Ditambah lagi apabilang orang tersebut adalah cinta pertama, itu akan sangat sulit sekali.

Dalam sebuah hubungan percintaan baik itu masih pacaran atau sudah menikah pasti tidak ada yang menginginkan perpisahan. Namun setiap hubungan tidak selalu mulus, masalah selalu datang menghampiri, dan jika sudah tidak kuat menghadapinya perpisahanpun akhirnya terjadi.

Memang mantan tidak harus untuk dilupakan, karena mantan masih bisa dijadikan sebagai teman. Namun bagi sebagian orang ada yang ingin bisa melupakan mantan, dengan alasan agar bisa cepat move on.


Buat Anda yang tetap bersikukuh ingin melupakan mantan pacar saya memiliki beberapa tips untuk Anda, mungkin bisa membantu Anda agar cepat bisa move on.

1. Jangan Memaksakan Diri untuk Melupakannya.

Tau maksud dari jangan memaksakan diri untuk melupakan mantan?

Maksudnya di sini adalah tidak usah menekankan pada diri Anda bahwa Anda harus cepat bisa melupakannya. Karena jika Anda memaksaka seperti itu akan membuat Anda jadi terus ingat dengan dia. Biarkan mengalir dengan sendirinya, yang terpenting adalah hindari pemicu yang dapat membuat Anda teringat dengan kenangan bersamanya.

2. Memutuskan Semua Hubungan Dengannya.

Terdengar sedikit berlebihan memang, namun menurut saya tidak dan masih dalam batas wajar. Namun lakukan ini sementara waktu saja, sampai Anda bisa menerima kenyataan bahwa sudah tidak bisa bersamanya lagi.

Percuma saja jika kita ingin melupakannya tapi masih berhubungan terus dengannya, ini akan membuat anda semakin sulit untuk lupa dengan kenangan bersamanya.

3. Singkirkan Pemberian dari Mantan.

Tidak cuman kenangan indah yang bisa mengingatkan Anda dengan mantan, namun barang pemberian mantan juga bisa membuat Anda ingat terus dengannya.

Sebagai contoh, jika Anda pernah diberi boneka oleh mantan sebaiknya segera singkirkan. Saya untuk dibuang? Anda bisa menghibahkannya ke adik atau sodara. Intinya singkirkan dulu semua yang berkaitan dengan mantan.

4. Sibukan Diri dengan Kegiatan Positif.

Dengan melakukan banyak kegiatan, pikiran Anda jadi bisa teralihkan dan tidak terus memikirkannya. Berbeda jika Anda lebih banyak berdiam diri sambil melamun, justru akan terus teringat dengannya.

Buatlah diri Anda sesibuk mungkin sampai benar-benar lupa dengannya.

5. Perbanyak Ngumpul Bareng Teman atau Sahabat.

Bahagia itu tidak harus sama pacar, Anda harus tau itu. Karena masih ada teman atau sahabat yang bisa di ajak seneng-seneg bareng yang bisa buat Anda bahagia. Disaat galau seperti ini sangat bagus jika Anda perbanyak ngumpul bareng temen atau sahabat.

6. Belajar Iklas dan Berhenti Berharap.

Harus belajar Ikhlas, ikhlas bahwa Anda dan dia memang tidak berjodoh. Dan berhentilah mengharapkannya, karena dunia ini luas masih banyak orang diluar sana yang mungkin lebih baik dari mantan Anda.

Yakinkan diri Anda bahwa dia bukan jodoh Anda, dan Tunan memisakhkan Anda darinya karena dia memang bukan yang terbaik untuk Anda.

7. Jangan Buru-Buru Cari Penggantinya.

Mungkin memang benar, jika cepat menemukan pacar baru Anda akan segera bisa melupakannya. Namun menurutku itu cara yang salah, pacar baru hanya akan menjadi pelarian saja. Bayangkan jika Anda yang menjadi pelarian, apakah Anda mau?

Walaupun cara ini memang sangat efektif, namun Anda harus tetap memikirkan perasaan orang lain. Pikirkan jika Anda di posisinya yaitu hanya sebagai pelarian saja.

8. Perbanyak Ibadah dan Berdoa Kepada -Nya.

Cobalah untuk memperbanyak lagi dalam beribadah, dan jangan lupa untuk berdoa minta petunjuk kepada Tuhan. Dan mungkin saja ini adalah teguran dari-Nya, karena selama ini Anda semakin menjauh dari-Nya. Minta supaya Anda diberi kekuatan agar dapat terus hidup dan bertahan akibat luka yang disebabkan oleh mantanmu.

Akhir Kata:

Mungkin itu saja tips dari saya buat Anda yang ingin bisa melupakan mantan dan segera move on. Memang berat, namun kamu harus bisa. Tidak mungkin jika harus terus-terusan terpuruk dalam kesedihan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel